Join The Community

Sabtu, 25 April 2015

Manfaat Bawang Putih

Ciri tanaman
Bawang Putih adalah tanaman semusim, dengan tinggi 50-60cm. Berbatang semu yang terbentuk dari pelepah daun, beralur warna hijau, Daun tunggal, membentuk roset akar. Bentuk daun lanset, tepi rata, ujung runcing beralur, pipih dan tidak berongga. Bunga Majemuk, bertangkai panjang, bentuk payung warna putih. Persediaan makanannya berupa umbi lapis, setiap umbi terdiri dari sejumlah siung yang terbungkus dengan kulit tipis berwarna putih.


Kandungan kimia
Minyak menguap seperti allitin, allicin, diallyl,thiosulfinate, dan germanium. juga mengandung alliiin, enzym allinase, selenium serta bioflavonoid quercetin dan cyanidin.
Bagian yang digunakan
Umbi lapis, diluar negeri umbi ini sudah dibuat dalam bentuk larutan dan kapsul. Di negeri ini pun alhamdulillaah mulai berkembang para peracik dalam bentuk ekstraknya.
Sifat dan Khasiat 
Sifatnya pedas, manis, hangat. khasiatnya membersihkan racun , membunuh parasit, membantu mengurangi massa tumor, mengaktifkan energi vital, menurunkan tekanan darah , anti radang antibiotik, mengurangi tendensi penggumpalan trombosit, dan menghangatkan lambung.
Indikasi
Untuk mengatasi kanker, payudara, nasofaring, serviks, paru dan lambung, juga untuk membantu pencernaan, mengobati sakit diperut, disentri, pneumonia akibat jamur ,asma, rheumatik, radang otak , menurunkan trigliserida, kolesterol, LDL Kolesterol total, serta meningkatkan kolesterol – HDL . Pemakaian luar bisa untuk atasi bisul, scabies, dan jamur kulit. Bawang putih juga melindungi hati dari kerusakan akibat obat2 sintetis maupun polusi kimia, membunuh parasit usus, cacing, dan bakteri gram negatif. Melindungi tubuh dari efek samping radiasi dan melindungi membran sel sebagai anti oksidan.
Cara penggunaan
1. Satu siung bawang putih dikonsumsi 2-3 kali sehari, bersama makan nasi. Untuk menghilangkan bau, minum teh kental setelah makan bawang putih.
2. Mengkonsumsi 2-5kapsul bawang putih 3x sehari.
Untuk informasi dan pemesanan kapsul bawang putih bisa menghubungi kami di 081313534388
Sumber : 
Resep Dr. Setiawan Dalimartha


0 komentar:

Posting Komentar